Sabtu, 15 Oktober 2016

Resep dan Cara Membuat Donat Super Enak

Resep dan Cara Membuat Donat - Donat adalah cemilan yang begitu disukai oleh semua kalangan, namun sayangnya tidak banyak oran tau cara membuat donat begitupun proses serta resep dari donat itu sendiri.

Donat memang akan terasa nikmat jika dibuat oleh sendiri dengan perjuangan yang melelahkan serta prosesnya yang panjang akan membuat kue donat tersebut terasa lezat, nikmat ketika disantap bersama keluarga atau sanak sodara. Berbeda dengan jajanan kue donat di jalanan atau di toko meskipun diakui memang enak namun rasa tersebut tidak sebanding dengan cara pembuatan donat yang menghabiskan waktu dan bahan yang tidak sedikit.

Kendalanya tidak banyak orang atau bunda tau bagaimana cara membuat donat agar terasa lembut, manis, dan nikmat. Terkadang bunda selalu mencari di internet artikel tentang resep tersebut namun hasilnya malah tidak enak karena takaran tidak sesuai dengan bahan serta proses pembuatannya.

Nah mengingat hal demikian untuk itu rindu akan membagikan resep rahasia donat agar terasa enak juga lembut dilidah. Penasaran dengan hal tersebut ? intip yuk!

Resep Beserta Cara Membuat Donat Mudah

Resep dan Cara Membuat Donat Super Enak

Bahan Yang Dibuthkan : 
  1. Tepung terigu sebanyak 1/2 kg 
  2. Gula sendok pasir sebanyak 4 Sdm
  3. Mentega sebanyak 3 Sdm
  4. Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus
  5. Air sebanyak 200 cc
  6. Susu bubuk dan kental sebanyak 3 Sdm
  7. Garam sebanyak 2 sendo kteh
  8. Telur sebanyak 2 butir 

Cara membuat donat dengan mudah :
  1. Pertama kocok 2 butir telur hingga mulai berbusa, selanjutnya campurkan garam, gula pasir, susu, tepung terigu dan mentega, aduk semua adonan yang telah dicampurkan hingga merata.
  2. Masukan Ragi kedalam air, lalu masukan ragi tersebut pada adonan tadi. Lalu aduk aduk adonan tersebut hingga merata, selanjutnya masukan kedalam wadah tertutup diamkan kurang lebih selama 30 menit yang bertujuan agar adonan mengembang sempurna nantinya.
  3. Jika cara no 2 telah usai, sekarang waktunya untuk pencetakan donat yang diawali dengan mengambil 1 sendok adonan dengan cara dibulatkan. Campurkan pada tepung terigu (bertujuan agar adonan tersebut tidak lengket) terus sampai berulang-ulang sampai adonan habis tidak tersisa. (Diamkan dulu selama 30menit lagi agar adonan mengembang).
  4. Bolongi tengahnya agar seperti bentuk donat seperti pada umumnya. Goreng pada minyak panas hingga matang sempurna. (Warna kecoklatan adalah ciri bahwa donat tersebut sudah matang)
  5. Jika sudah matang, olesi satu persatu donat dengan mentega dan dapat di taburi dengan cerres atau lainya.
Donat sudah dapat di hidangkan dan disantap dengan segelas teh hangat. Bagaimana dengan cara membuat donat di atas ? mudah kan. Mula sekarang membuat donat di rumah akan terasa lebih mudah dan rasa ditentukan sendiri ya bun.
Diberdayakan oleh Blogger.

Rindu Resep

Kumpulan Resep Masakan Nusantara Lengkap dengan Langkah Cara Membuatnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top